Jumat, 06 Januari 2012

PENDIDIKAN SHOLAT DI SDN 027 TARAKAN

 Mengingat sangat pentingnya sholat maka kami warga SDN 027 Tarakan menyelenggarakan pendidikan sholat diluar jam belajar dengan pengasuh seorang Relawan Yaitu Bapak Syahruddin.HM.BA. Seorang pensiunan PNS Guru yang ingin mengabdikan dirinya untuk anak bangsa semoga anak-anak yang diasuhnya menjadi anak yang sholeh.  Kami keluarga besar SDN 027 Tarakan Mengucapkan terima kasih banyak semoga amal bakti bapak Syahruddin dilipat gandakan kebaikannya disisi ALLAH SWT Amin.


Dari Ibnu Umar r.huma, ia berkata, Rasulullah saw bersabda,” Agama Islam dibangun atas lima perkara: Bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah hamba dan utusan Allah, mendirikan shalat, membayar zakat, haji dan shaum di bulan Ramadhan.” ( Bukhari, Muslim- At Targhib )
 Dari Abu Dzar r.a., sesungguhnya Rasulullah saw pernah keluar dari rumahnya ketika musim dingin dan daun-daun berguguran. Beliau mengambil setangkai ranting pohon, sehingga daun-daunnya mulai berguguran. Beliau bersabda, “Wahai Abu Dzar!” Abu Dzar menyahut,” Labbaik ya Rasulullah!” Sabda Beliau,” Sesungguhnya seorang muslim yang menunaikan shalatnya semata-mata karena Allah, maka dosa-dosanya akan berguguran darinya sebagaimana daun-daun ini gugur dari rantingnya.” ( Ahmad- At Targhib )

2 komentar:

  1. Trimakasih Pak Syahruddin.MH.BA Semoga keselamatan dan kesehatan Allah SWT curahkan kepada bapak Amin.

    BalasHapus
  2. Trimakasih Pak Syahruddin.MH.BA Semoga keselamatan dan kesehatan Allah SWT curahkan kepada bapak Amin.

    BalasHapus